Tips Terbaik Bekerja Saat Bulan Ramadhan

Tips Bekerja Saat Bulan Ramadhan
Tips Loker Gresik
Berikut adalah beberapa TIPS sederhana dari kami dengan googling kesana kemari agar ibadah Ramadhan anda sekalian sahabat loker gresik bisa semakin optimal meskipun dilakukan sambil bekerja:

  • Niat-Ikhlas
 Bekerja dan beribadah memiliki orientasi berbeda, satu untuk memenuhi kebutuhan duniawi dan yang lain untuk rohani dan akhirat. Namun itu tidak menjadikan keduanya bersifat optional sebab hukumnya sama-sama wajib. Kesibukan atau beratnya pekerjaan sering dijadikan alasan untuk lalai dalam beribadah. Sebaliknya kondisi berpuasa dijadikan kesempatan untuk bermalas-malasan dalam bekerja. Agar dapat menjalaninya beriringan, perkuat niat Anda dan berserah diri pada Yang Kuasa, niscaya Anda pun dapat melakukannya.

  • Jaga Stamina
Agar aktifitas kerja tidak terganggu karena puasa, manfaatkan makan sahur Anda sebaik-baiknya. Sahur juga terhitung ibadah sehingga melewatkannya sama dengan menolak pahala. Dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan kaya energi, melakukan pekerjaan harian Anda dalam kondisi berpuasa seharusnya bukan jadi masalah. Selain memaksimalkan sahur, jangan lupakan asupan air yang cukup, konsumsi multivitamin, istirahat serta olahraga walaupun tidak berlebihan adalah cara-cara menjaga stamina.

  • Dzikir
Saat dalam perjalanan ke kantor, berada di lift, menunggu mesin fotokopi, ketika berjalan ke cubicle teman, kapan saja dan dimana saja. Mengucapkan basmallah saat memulai suatu pekerjaan dan mengucap kalimat syukur ketika menyelesaikannya adalah contoh sederhana yang dapat dibiasakan. Selagi ada kesempatan, manfaatkan dengan baik untuk menyebut dan mengingat nama-Nya sebanyak-banyaknya.

Ingatlah Sobat Loker Gresik Bahwasannya:
  1. Puasa tidak akan mengganggu kesehatan tapi justru menambah stamina kerja karena menurut penelitian dokter saat-saat terbaik bagi organ pencernaan untuk mengolah makanan adalah pagi disaat sahur, sementara siang organ pencernaan istirahat sehingga dapat menghindarkan diri dari berbagai macam penyakit.
  2. Kurangi kegiatan-kegiatan yang tidak perlu, tentunya kita tidak berharap untuk menyia-nyiakan setiap detik waktu kita untuk hal-hal yang kurang baik yang menyebabkan rasa lelah dalam bekerja.
  3. Niatkan kerja untuk ibadah, karena dengan niat ibadah segala sesuatu akan terasa ringan dan tetap semangat.
  4. Menyegerakan berbuka puasa merupakan tambahan pahala bagi yang sedang bekerja, disamping itu dengan segera berbuka tentu akan mengurangi resiko dehidrasi atau kelaparan, sehingga stamina tetap terjaga dalam melaksanakan pekerjaan hari besok.
 
SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA

Salam Sukses By Loker Gresik



Loker Gresik Adalah Blog Informasi Lowongan Kerja Wilayah Gresik Sekitar Terbaru
Lowongan Kerja Gresik
Manufactured by: Gresik Jobs
Model: Lowongan Kerja Indonesia
5.0 based on 350 reviews
$230 Used

Related Posts

Subscribe Our Newsletter