BERLANGGANLAH & DAPATKAN INFORMASI LOWONGAN KERJA TERBARU MELALUI EMAIL ANDA!

Berlangganan Informasi Terbaru dan Bergabunglah Bersama Ribuan Pembaca Setia Kami
Tekan Tombol BERLANGGANAN dan Masukkan Alamat Email Anda


Delivered by FeedBurner

SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA INFORMASI LOWONGAN KERJA
LIST OF JOBS INDONESIA


SEMOGA INFORMASI DIBAWAH INI BERMANFAAT UNTUK ANDA

Peluang untuk Mengembangkan Usaha
Peluang Mengembangkan Usaha
Ini Loker Gresik Persembahkan Artikel Usaha jika sebelumnya belum membaca artikel kami yang menarik silahkan baca artikel tentang :"Tips Memperkenalkan Barang, Promosi dan Distribusi Barang" jika sudah membacanya silahkan baca artikel hangat berikut ini:

Apabila kita berbicara mengenai pengembangan tentu saja berkaitan erat juga dengan apa yang dinamakan perubahan. Kita semua tahu bahwa pengembangan pastilah akan menghasilkan suatu perubahan. Goethe, seorang filsuf dari Jerman, mengatakan bahwa kita harus senantiasa berubah, memperbarui, meremajakan diri sendiri. Kalau tidak kita akan mengeras!

Mungkin yang dimaksud mengeras diatas adalah bahwa kita tidak berkembang lagi. Kita berada dalam kondisi stagnant, tidak berjalan maju. Dan itupun paling tidak menjadi hal yang lebih baik daripada kita berjalan mundur, dan mentok ke posisi semula. Berkaitan dengan hal tersebut, banyak sekali para entrepreneur kita yang telah berhasil mendirikan dan membangun suatu usaha, terlihat sulit atau bisa dibilang gagal untuk dapat mengembangkan usahanya lebih lanjut. Bahkan yang lebih buruk lagi, kondisi ini dapat saja
menjadikan usahanya menjadi mundur dan tutup usia.

Coba bayangkan, berapa banyak curahan waktu, pikiran, dan uang yang telah ia perjuangkan pada saat pendirian usaha tersebut yang telah terbuang begitu saja. Dan yang tersisapun hanya berupa pengalaman ‘trial and error’ usahanya. Sampai poin ini, Anda jangan buat kesimpulan terlebih dahulu! Nah, sekarang bayangkan pula apabila kondisi ini terjadi pada diri Anda dan usaha yang telah Anda lakukan saat ini. Mungkin bagi Anda yang baru akan memulai suatu usaha, sudah akan merasa ill feel atau mati rasa untuk meneruskan semangat Anda yang tadinya begitu menggebu-gebu dengan angan-angan keberhasilan. Tapi bagi Anda yang sejauh ini memang sudah menjalankan usaha, tampaknya memang perlu ‘treatment’ pembelajaran mengenai bagaimana usaha Anda itu agar dapat berjalan smooth kedepan tanpa dihantui rasa takut yang tidak beralasan.

“Ingat, Entrepreneur nggak ada matinya untuk terus belajar!”

Jangan matikan segala mimpi dan semangat bagi Anda yang akan memulai maupun yang telah menjalankan usaha. Yang diperlukan oleh Anda adalah begaimana Anda dapat menyadari bahwa Anda perlu memperhatikan banyak hal untuk mengembangkan usaha Anda. Coba sekarang kita urut perkembangan Anda sampai saat ini. Visi, misi, tujuan, dan citacita adalah poin pertama yang kudu’ atau wajib dipegang oleh seorang entrepreneur yang ingin menjalankan suatu usaha secara fokus dan terarah. Selanjutnya, Anda membentuk tim yang berisikan ‘bibit unggul’ yang dapat bekerja serba sistem dan kompak. Tim Anda tersebut selanjutnya mengejawantahkan misi, tujuan, dan cita-cita kedalam ‘business plan’ sebagai cara
untuk merealisasikan angan-angan usaha. Kemudian konkritnya, Usaha pun terbentuk dan menjalani masanya selama beberapa waktu.

Tapi, apa yang terjadi? Sekarang misalkan usaha anda ‘stuck’. Apa ya kira-kira yang salah dari ‘business plan’ Anda? Pada sesi terdahulu, tentunya Anda pernah mendengar yang namanya peluang atau opportunity kan? Bahkan sebelum anda memasukkan suatu ‘business plan’ biasanya Anda pun sudah bisa melihat dan menangkap peluang untuk dijadikan ‘bisnis’. Jadi, Kira-kira apa sih peluang itu sebenarnya? Zimmerer dan Scarborough (2005) menjelaskan bahwa peluang itu adalah seperangkat pilihan-pilihan eksternal yang bersifat positif dimana sebuah usaha atau perusahaan dapat memanfaatkannya agar dapat mewujudkan misi, tujuan, dan cita-citanya.

Sudah agak jelas? Baik kalau begitu kita akan memahami lebih jauh lagi. Apakah peluang itu ada pada saat membangun usaha? Atau mungkinkah dapat juga dilakukan setelah usaha berjalan? Isi kedua pertanyaan tersebut adalah tepat. Peluang berada pada fase awal dan fase berjalan. Namun hal ini memiliki konteks yang berbeda. Peluang pada fase awal cenderung lebih kepada bagaimana Anda dapat meraih pelanggan atau pasar yang Anda tuju. Tetapi pada fase berjalan adalah lebih kepada bagaimana Anda dapat meneruskan atau mempertahankan pelanggan untuk mengembangkan usaha Anda yang telah dikenal oleh pelanggan.

Seringkali masalah yang timbul dalam usaha membuat Anda tidak dapat berpikir secara jernih dan Anda pun keluar dari jalur angan-angan Anda yang telah digariskan sebelumnya. Hal ini makin diperparah ketika Anda tidak mampu melihat dan menangkap peluang yang ada disekitar Anda. Sehingga Anda pun masuk dalam zona ‘stuck’. Rambat Lupiyoadi (2004) mengatakan bahwa dunia ini penuh dengan peluang, bukan masalah.
Bahkan Tuhan pun telah mengingatkan bahwa didalam masalah atau problematika yang kita
hadapi, disitu pula sebenarnya ada kemudahan atau peluang. Hanya saja masalahnya apakah kita
memandang suatu situasi sebagai masalah yang harus dihindari atau sebagai bisnis untuk dikejar?
Jadi, Anda dituntut untuk dapat melihat peluang agar dapat mengembangkan usaha Anda. Peluang tersebut akan membesarkan usaha Anda. Masalah yang timbul mungkin dapat menjadi persoalan yang penting untuk diatasi. Tapi akan lebih baik apabila masalah tersebut diubah menjadi peluang untuk berkembang.

Untuk dapat berkembang, anda dituntut untuk dapat bersaing dengan para saingan usaha anda. Mengenali kondisi tipikal persaingan baru saat ini sangatlah anda perlukan. Anda dapat mengibaratkannya sebagai seorang teman yang baru saja anda kenal. Apakah anda dapat beradaptasi dengan teman anda dan memahami teman anda, sedangkan anda sendiri belum mengetahui secara jelas tipikal teman anda? Nah, berikut ini gambaran umum dari tipikal kondisi persaingan baru saat ini.




• Para entrepreneur sulit untuk mengenal siapa, dimana, bilamana, serta bagaimana kekuatan
   dan kelemahan pesaingnya.
• Perubahan yang berjalan dengan cepat
• Tingkat kompetisi yang sangat tinggi
• Timbulnya berbagai hal diluar perkiraan dan pengalaman Anda sebelumnya

4 poin diatas akan kami jabarkan lewat postingan berikutnya, semoga para usahawan baik yang sudah berkecimpung atau yang masih ingin melakukan semoga trik diatas bisa membantu.

Terimakasih
Loker Gresik

Silahkan pelajari dunia WIRAUSAHA lainnya dibawah ini:



Terimakasih Telah Mengunjungi Situs Lowongan Kerja Gresik, silahkan share lowongan diatas kepada teman atau kerabat yang membutuhkan.

Besar harapan kami Anda selalu setia kepada kami dan info kami berharga untuk anda, berikan dukungan dengan menekan tombol "SHARE" dibawah ini untuk dapat disebarkan kepada teman, kerabat maupun sanak saudara yang sedang membutuhkan informasi ini.

Informasi Terkait Lainnya:




INFORMASI LOWONGAN KERJA TERBARU YANG TERPERCAYA DAN HADIR UNTUK ANDA

(Sebaik-baik Manusia adalah yang Bermanfaat untuk Orang Lain)
by CEO Firmansyah

Rating untuk Informasi Lowongan Ini:

Title: Peluang untuk Mengembangkan Usaha
Posted by:Loker Gresik
Published :2014-11-28T18:06:00-08:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Peluang untuk Mengembangkan Usaha
Previous
Next Post »

Info Lowongan Berdasarkan Nama Perusahaan

Adaro Energy Adira Finance Bank BCA Bank BJB Bank BNI Bank BRI Bank BRI Syariah Bank BTN Bank BTPN Bank BTPN Syariah Bank Bukopin Bank CIMB Niaga Bank Danamon Bank Indonesia Bank Jateng Bank Jatim Bank Mandiri Bank Mandiri Syariah Bank MEGA Bank Muamalat Bank Panin Bank Syariah Bank Syariah Mandiri BAZNAS BUMN CPNS JNE KUMON PLN PT Angkasa Pura Logistik PT Angkasa Raya Steel PT Aplus Pacific PT Astra Graphia PT Bank BTPN Syariah PT Chevron Pacific Indonesia PT CSF PT Djarum PT Elnusa PT Energi Baharu Lestari PT Gudang Garam PT KAI PT Pamapersada Nusantara PT PGN LNG PT Pupuk Kaltim PT Railink PT Sanbe Farma PT Surya Madistrindo PT Unilever PT Vale Indonesia PT Varia Usaha Bahari PT Yakult Indonesia Persada Mojokerto PT. Adaro Energy PT. Adhi Karya PT. Adira Dinamika Multi Finance PT. Ajinomoto Indonesia PT. ALI PT. Amerta Indah Otsuka PT. Artajasa Pembayaran Elektronis PT. Asia Isuzu Casting Center PT. ASKES PT. Astra Otoparts PT. Bank Bengkulu PT. Bank Danamon PT. Bank Muamalat Indonesia PT. BFI Finance PT. Bhanda Ghara Reksa PT. Bina Artha Ventura PT. Bio Farma PT. Blue Gas PT. Blue Gas Indonesia PT. Brantas Abipraya PT. Centra Agro Pratama PT. Chevron Pacific PT. Citilink Indonesia PT. Djarum PT. Dok dan Perkapalan Surabaya PT. DOK Pantai Lamongan PT. Eka Jasa Alim Prima PT. Epson Indonesia PT. Global Indo Tani PT. Gudang Garam PT. Harvestar Flour Mills PT. Hutama Karya PT. ICI Paints Indonesia PT. Indonesia Power PT. Indosat PT. Indospring PT. Industri Kereta Api PT. Infomedia Nusantara PT. Jalur Nugraha Ekakurir PT. KAI PT. Kalbe Farma PT. Kampung Properti Group PT. Kima PT. Kubota Indonesia PT. Latinusa PT. Lautan Luas PT. Len Railway Systems PT. Lion Mentari Airlines PT. Mandala Finance PT. Matahari Department Store PT. Metra Plasa PT. Musim Mas PT. Nestle Indonesia PT. Nindya Karya PT. Otsuka Indonesia PT. Pakerin PT. PAL PT. Panasonic PT. PANN PT. Paragon Technology Innovation PT. Pegadaian PT. PELNI PT. Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia PT. Permodalan Nasional Madani PT. Pertamina PT. Pertamina Geothermal Energy PT. Pertamina Lubricants PT. Petro Jordan Abadi PT. Petrokimia Gresik PT. Pinaras Raya Abadi PT. Pupuk Sriwidjaja Palembang PT. Rajawali Nusantara PT. Ramayana Lestari Sentosa PT. RUMA PT. SCG PT. Semen Gresik PT. Semen Indonesia Group PT. Semen Padang PT. Sentra Boga Handal PT. SGG Energi Prima PT. Siantar Top PT. Sigma Cipta Caraka PT. Sika Indonesia PT. Sucofindo PT. Sugar Group Companies PT. Sumber Arum Abadi PT. Sun Life Financial Indonesia PT. Swakarya Insan Mandiri PT. Telkom PT. TJLA PT. Toshiba PT. Toyota Astra Financial Services PT. Trans Retail Indonesia PT. Tulus Tri Tunggal PT. Unilever Oleochemical Indonesia PT. Wahana Insan Nurani PT. Waskita PT. Wilmar Nabati Indonesia PT. Yodya Karya TELKOMSEL Telkomsigma