BERLANGGANLAH & DAPATKAN INFORMASI TERBARU LANGSUNG MELALUI EMAIL ANDA!

Berlangganan Informasi Terbaru dan Bergabunglah Bersama Ribuan Pembaca Setia Kami
Tekan Tombol BERLANGGANAN dan Masukkan Alamat Email Anda


Delivered by FeedBurner

SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA INFORMASI LOWONGAN KERJA
LIST OF JOBS INDONESIA


SEMOGA INFORMASI DIBAWAH INI BERMANFAAT UNTUK ANDA

Loker Gresik Tag Wirausaha akan memberikan referensi mengenai Cara Wirausaha yang Sukses Dari Nol inilah ulasannya:

  • Pernahkah anda memikirkan dan bertanya-tanya pada diri sendiri tentang :
"Bagaimana cara menjadi wirausahawan sukses dengan modal kecil ?"


  • Kami TIM Loker Gresik mengatakan Jawaban yang paling tepat adalah dengan menjalankan bisnis online. Bahkan, menjalankan bisnis online tanpa modal sekalipun bisa dan sangat mungkin, karena modal yang kita perlukan hanya koneksi internet dan laptop saja, kabar baiknya kini telah banyak tersedia free wifi, sementara untuk laptop, bisa pinjam teman atau sanak saudara.

Cara menjadi pengusaha sukses, dimana sebenarnya bisnis apapun yang kita jalankan, pasti bisa mengantarkan kita pada kesuksesan atau dalam hal ini adalah uang yang banyak, hanya saja lama tidaknya hal tersebut tercapai, tergantung dari jenis bisnis yang dipilih dan seberapa mahir Anda dalam menjalankan bisnis tersebut.


Cara Wirausaha yang Sukses Dari Nol
Cara Wirausaha yang Sukses Dari Nol

Untuk Anda yang tidak punya banyak waktu untuk membaca seluruh artikel ini, secara garis besar, cara menjadi pengusaha sukses adalah dengan :
  1. Menentukan produk yang tepat
  2. Mencari tahu siapa target pasar
  3. Memilih media promosi yang efektif
  4. Menggunakan strategi promosi kreatif
  5. Membuat pembukuan untuk menghitung margin

Penjelasan detail tentang lima poin penting diatas untuk menjadi Pengusaha Sukses Dari Nol:
  1. Menentukan produk
Langkah awal untuk menjadi pengusaha / pebisnis sukses adalah menentukan produk atau jamak disebut dengan riset produk. Produk disini tidak selamanya harus berbentuk barang fisik, namun juga bisa berupa barang digital seperti ebook, ecourse atau semacamnya, bahkan bisa juga berbentuk layanan / jasa.

Untuk menentukan produk yang tepat, tentu kita harus melakukan riset terlebih dahulu, mulai dari riset konsumen sampai riset persaingan. Produk yang baik adalah produk yang memiliki jumlah peminat (konsumen) yang besar namun memiliki tingkat persaingan kecil.

Salah satu cara paling mudah untuk melakukan kedua riset tersebut adalah dengan menggunakan tool dari Google. Ya, tool yang saya maksud adalah Google AdWords Keyword Planner, tool online gratis dari Google ini bisa kita gunakan untuk mencari tahu berapa banyak peminat suatu produk. Jadi misal kita mengetikkan produk 'baju korea' maka nanti akan muncul jumlah pencarian produk tersebut tiap bulannya.

Data tersebut, bisa kita manfaatkan untuk menganalisa apakah produk tersebut memilik prospek bagus atau tidak. Jika tren atau jumlah pencarian meningkat, maka bisa dipastikan produk tersebut memiliki prospek bagus.

Alternatif lainnya untuk mencari ide bisnis terbaik secara gratis bisa adalah dengan mencari informasi produk melalui Amazon Best Seller atau bisa juga menggunakan Google Trends, jadi Anda cukup melihat apa yang sedang trend lalu jual produk tersebut, pasti akan laku keras.


2. Mencari tahu target pasar


Pengusaha sukses adalah mereka yang bukan hanya pandai memilih produk namun juga pandai menganalisa siapa yang menjadi target pasar. Jadi, disini kita dituntut untuk mengetaui siapa target pasar atas produk yang akan kita jual, karena jika dalam pengapliasiannya salah, maka bisa dipastikan akan sulit untuk memperoleh penjualan.

  • Target pasar secara garis besar dibedakan menjadi 4 bagian atau lebih dikenal dengan segmentasi yang meliputi :
  1. Target produk
  2. Target lokasi
  3. Target demografi
  4. Target psikografi
Untuk mempermudah memahami maksud dari keempat poin target pasar diatas, akan saya berikan contoh, semisal Anda ingin menjual baju Branded Luar Negeri :

  1. Target produk : Remaja belasan tahun
  2. Target lokasi : Kota besar di indonesia
  3. Target demografi : Anak orang kaya, uang jajan jutaan per bulan
  4. Target psikografi : Remaja yang aktif di sosialmedia
Dengan menentukan dan mengetahui target, maka Anda akan lebih mudah dalam menentukan media dan cara promosi produk seperti apa yang akan digunakan. Pastinya akan meningkatkan persentase untuk terjadi penjualan.


3. Memilih media promosi yang efektif

Ada banyak media yang bisa kita gunakan untuk promosi, seperti media cetak, internet, radio atau tv. Namun perlu diketahui bahwa tidak semua media tersebut efektif untuk meningkatkan penjualan. Karena kembali lagi pada siapa target Anda, jika target produk Anda adalah anak muda, maka gunakan internet sebagai media promosi, sebaliknya jika target Anda adalah orang tua yang notabenya tidak terlalu paham akan internet, maka gunakan media tv atau radio.

Salah satu cara menjadi pengusaha sukses dengan modal kecil bisa dengan cara memanfaatkan situs media promosi gratis di internet, seperti media sosial Facebook, Twitter atau Google+, karena dari media sosial itulah kita bisa mendapatkan banyak pelanggan, mengingat masyarakat modern saat ini lebih memilih untuk bersosialisasi melalui media sosial dibanding bertemu langsung di dunia nyata.

Memanfaatkan toko online sebaagi media promosi di internet juga bisa jadi alternatif untuk Anda yang memiliki cukup modal, pasalnya untuk buat 1 toko online membutuhkan biaya antara 100 - 200 ribu (per bulan) dengan rincian :

1 Domain : Rp. 100.000 per tahun
1 Hosting : Rp. 50.000 per bulan

Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena kini telah tersedia domain dan hosting gratisan dari penyedia hosting indonesia.

4. Menggunakan strategi promosi kreatif

Akan sangat susah untuk bisa menjadi pengusaha sukses jika Anda tidak mengerti bagaimana cara menjalankan strategi berbisnis yang baik dan benar.

Penjelasan mengenai strategi atau metode mengembangkan usaha ini sangat panjang jika saya jelaskan secara rinci, untuk itu disini akan saya jelaskan singkatnya saja, dan mungkin jika ada waktu akan saya sambung di artikel selanjutnya.

Berikut gambaran atau garis besar tentang strategi promosi kreatif untuk mendapatkan banyak pelanggan :
  1. Dapatkan kepercayaan pelanggan
  2. Berikan harga murah diawal
  3. Diskon untuk pembelian lebih dari satu
  4. Sarankan produk lain
  5. Jangan lupakan layanan after sales
Intinya, diawal penjualan kita harus membina hubungan yang baik dengan pelanggan untuk mendapatkan loyalitas dari pelanggan. Pemasaran yang baik akan meningkatkan persentase untuk terjadi penjualan yang akan meningkatkan keuntungan dalam bisnis atau usaha yang Anda jalankan.


5. Membuat pembukuan untuk menghitung margin

Akan jauh lebih baik jika pengusaha / pebisnis memiliki pembukuan yang jelas, karena dari pembukuan tersebut nantinya bisa menghitung untung dan rugi, jadi kita bisa mengetahui berapa keuntungan yang didapat setelah dikurangi dengan modal yang dikeluarkan.

Intinya pembukuan itu penting untuk membantu kita menjadi pengusaha sukses. Pembukuan juga akan membantu kita dalam merencanakan bisnis kita ke depan.

Intinya disni saya ingin mengatakan bahwa, tidak ada batasan usia dalam berbisnis, dengan kata lain jika kita ingin belajar cara menjadi pengusaha muda sejak mahasiswa pun juga bisa asalkan kita mau untuk berusaha, sebagai contoh adalah Mark Zukerberg yang sukses berbisnis di usia muda, dan tentunya tidak ada kata terlambat untuk memulai bisnis, contoh nyatanya adalah Harland Sanders yang mendirikan KFC pada usia 65 tahun.
  • Baca Juga Artikel Kami Sebelumnya : 
Cara Usaha Pulsa

Semoga artikel ini bermanfaat untuk keluarga besar Loker Gresik. Salam Sukses.



Terimakasih Telah Mengunjungi Situs ILK, kami mempersilahkan anda mengcopy informasi diatas. Tetapi kami mohon kepada anda untuk tetap mencantumkan link sumber dengan url situs http://lokergresik.blogspot.com demi kelancaran update informasi kami.

Besar harapan kami Anda selalu setia kepada kami dan tentunya tulisan kami berharga untuk anda, berikan dukungan dengan menekan tombol "SHARE" dibawah ini untuk dapat disebarkan kepada teman, kerabat maupun sanak saudara yang sedang membutuhkan informasi dari kami.

Informasi Terkait Lainnya:

Lowongan Astra Group
Lowongan Bank Indonesia
Lowongan Chevron
Lowongan Customer Service
Lowongan Dosen Jakarta
Lowongan Event Organizer
Lowongan Editor
Lowongan Editor Freelance
Lowongan Freelance
Lowongan Freelance Jakarta
Lowongan Fresh Graduate
Lowongan Google Indonesia
Lowongan Guru TK
Lowongan Hotel Jakarta
Lowongan HSE
Lowongan Hotel Bali
Lowongan IT
Lowongan Indonesia Power
Lowongan IT Support
Lowongan I Manager
Lowongan Jawa Pos
Lowongan LIPI
Lowongan Lion Air
Lowongan Legal
Lowongan Management Trainee
Lowongan Oil and Gas
Lowongan Office Boy
Lowongan PT KAI
Lowongan Pos Indonesia
Lowongan Part Time Jakarta
Lowongan Quantity Surveyor
Lowongan Starbucks
Lowongan Trans TV
Lowongan United Tractor
Lowongan Video Editor
Lowongan Visual Marchndeser
Lowongan Wedding Organizer
Lowongan Welding Inspector
Lowongan 3D Artist

Rating untuk Informasi Lowongan Ini:

Title: Loker Gresik - Cara Wirausaha yang Sukses Dari Nol
Posted by:Loker Gresik
Published :2015-07-11T17:57:00-07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Loker Gresik - Cara Wirausaha yang Sukses Dari Nol
Previous
Next Post »

Info Lowongan Berdasarkan Nama Perusahaan

PT Angkasa Pura Logistik PT Angkasa Raya Steel PT Aplus Pacific PT Astra Graphia PT Bank BTPN Syariah PT Chevron Pacific Indonesia PT CSF PT Djarum PT Elnusa PT Energi Baharu Lestari PT Gudang Garam PT KAI PT Pamapersada Nusantara PT PGN LNG PT Pupuk Kaltim PT Railink PT Sanbe Farma PT Unilever PT Vale Indonesia PT Varia Usaha Bahari PT Yakult Indonesia Persada Mojokerto PT. Adaro Energy PT. Adira Dinamika Multi Finance PT. Ajinomoto Indonesia PT. ALI PT. Amerta Indah Otsuka PT. Artajasa Pembayaran Elektronis PT. Asia Isuzu Casting Center PT. ASKES PT. Astra Otoparts PT. Bank Bengkulu PT. Bank Danamon PT. BFI Finance PT. Bhanda Ghara Reksa PT. Bina Artha Ventura PT. Bio Farma PT. Blue Gas Indonesia PT. Brantas Abipraya PT. Centra Agro Pratama PT. Chevron Pacific PT. Djarum PT. Dok dan Perkapalan Surabaya PT. Eka Jasa Alim Prima PT. Epson Indonesia PT. Global Indo Tani PT. Gudang Garam PT. Harvestar Flour Mills PT. Hutama Karya PT. ICI Paints Indonesia PT. Indonesia Power PT. Indospring PT. Industri Kereta Api PT. Infomedia Nusantara PT. Jalur Nugraha Ekakurir PT. KAI PT. Kalbe Farma PT. Kampung Properti Group PT. Latinusa PT. Lautan Luas PT. Len Railway Systems PT. Mandala Finance PT. Matahari Department Store PT. Metra Plasa PT. Musim Mas PT. Nestle Indonesia PT. Nindya Karya PT. Otsuka Indonesia PT. Pakerin PT. PAL PT. Panasonic PT. Pegadaian PT. PELNI PT. Permodalan Nasional Madani PT. Pertamina PT. Pertamina Geothermal Energy PT. Pertamina Lubricants PT. Petro Jordan Abadi PT. Petrokimia Gresik PT. Pinaras Raya Abadi PT. Pupuk Sriwidjaja Palembang PT. Rajawali Nusantara PT. Ramayana Lestari Sentosa PT. RUMA PT. SCG PT. Semen Padang PT. Sentra Boga Handal PT. Sigma Cipta Caraka PT. Sika Indonesia PT. Sucofindo PT. Sumber Arum Abadi PT. Sun Life Financial Indonesia PT. Telkom PT. TJLA PT. Toshiba PT. Tulus Tri Tunggal PT. Unilever Oleochemical Indonesia PT. Wahana Insan Nurani PT. Yodya Karya