Tips Aman Menjual Barang Di Tokopedia.com

Tokopedia.com adalah perusahaan internet yang memungkinkan setiap individu dan pemilik bisnis di Indonesia untuk mengembangkan dan mengelola bisnis online mereka secara mudah dan gratis, sekaligus memungkinkan pengalaman berbelanja online yang lebih aman dan nyaman.

Kami di Tokopedia percaya bahwa marketplace adalah bisnis model paling indah di dunia, karena kesuksesan sebuah marketplace hanya dapat diraih dengan membuat orang lain menjadi lebih sukses. Layanan kami telah memungkinkan ratusan ribu UKM Indonesia mengirimkan jutaan produk per bulannya kepada para pelanggannya di seluruh Indonesia. Para merchantkami telah membuka ribuan lapangan pekerjaan baru di Indonesia.

Tokopedia merupakan perusahaan internet pertama asal Asia Tenggara yang berhasil mendapatkan kepercayaan pendanaan sebesar 100 juta Dollar dari SoftBank dan Sequoia Capital. SoftBank merupakan investor di balik kesuksesan Alibaba, sementara Sequoia Capital merupakan investor di balik kesuksesan Apple & Google.

Kepercayaan yang didapat Tokopedia menjadi milestone penting karena Indonesia tidak lagi dipandang sebagai negara pasar, namun telah dianggap mampu menjadi produsen, melahirkan perusahaan kelas dunia yang mampu bersaing secara global.


Mengapa Harus Jualan Online di Tokopedia.com?
  1. Dapatkan Kepercayaan Pembeli Baru. Tidak perlu lagi repot COD! Pembeli akan merasa aman berbelanja produk Anda berkat fasilitas. GRATIS Rekening Bersama dari Tokopedia.
  2. Verifikasi Pembayaran Otomatis. Anda bisa fokus pada perkembangan bisnis online Anda, tanpa harus direpotkan dengan Verifikasi Pembayaran Manual yang ribet dan beresiko kesalahan. Verifikasi pembayaran dilakukan otomatis oleh Tokopedia dari semua Bank di Indonesia.
  3. Terhubung ke Berbagai Logistik. Tidak perlu lagi membalas pesan seputar biaya ongkos kirim! Toko online Anda kini terhubung ke 6 logistik terbesar Indonesia. Hitung ongkos kirim, dan tracking pesanan semua bisa dilakukan secara otomatis dan real time.
  4. Harga Pas. Harga sudah pas, penjual tidak perlu pusing melayani negosiasi harga. Penjual bisa fokus melayani calon pembeli yang serius.
  5. Harga Grosir. Penjual bisa menentukan minimum pembelian dan sistem diskon untuk pembelian grosir.
  6. Dagangan Semakin Laris. Sebagai mal online terbesar Indonesia, Tokopedia dikunjungi jutaan pengunjung yang berpotensi menjadi calon pembeli di toko online Anda. Dengan halaman toko online pribadi yang cantik dan elegan, brand toko online Anda pun semakin dikenal.
  7. Gratis & Bebas Komisi Penjualan. Sudah punya Online Shop? Buka cabang nya saja di Tokopedia. Bebas resiko, karena semuanya serba Gratis! Bahkan bebas komisi penjualan.

Loker Gresik
3 Ponit penting yang harus diketahui untuk membmbuat toko disitus online tokopedia.com

Sebelum akhir tahun 2015 menuju tahun 2016 biasanya banyak produk baru diberbagai toko baik offline maupun online, maka dari itu tim Loker Gresik memberikan anda TIPS AMAN DALAM MENJUAL BARANG DI TOKOPEDIA.COM, Yang perlu diketahui ada 3 Ponit penting yang harus diketahui untuk membmbuat toko disitus online tokopedia.com:

Dengan membuka toko online di Tokopedia, kamu akan otomatis terhubung dengan banyak pilihan bank dan agen logistik terbesar di Indonesia. Metode pembayaran instan seperti Mandiri ClickPay, Mandiri e-Cash, BCA KlikPay,KlikBCA, Kartu Kredit, dan Indomaret bisa kamu gunakan secara GRATIS! Hitung ongkir dan tracking pesanan pun disediakan secara cuma-cuma.

  • BUKA TOKO
Loker Gresik
Buka Toko Tahap Pertama

Buka toko online di Tokopedia mudah banget loh, Toppers. Pertama-tama, pastikan kamu sudah login ke Tokopedia terlebih dulu. Lalu klik "Buka Toko" pada bagian kiri-atas halaman home. Bisa juga dengan klik ikon "Toko" header menu, lalu pilih "Buka Toko".

Loker Gresik
Buka Toko Tahap Kedua

Isi semua data yang diperlukan dengan lengkap dan benar, seperti:
  1. Domain toko (www.tokopedia.com/domaintokokamu)
  2. Informasi toko (nama, slogan, deskripsi)
  3. Dukungan pengiriman
  4. Dukungan pembayaran
  5. Foto profil toko
Terakhir, klik "Buka Toko".

  • TAMBAH PRODUK
Loker Gresik
Tambah Produk Tahap Pertama

Masukkan produk-produk yang mau kamu jual dengan klik "Tambah Produk" di menu "Toko Saya". Bisa juga dengan klik "Toko" di header menu, lalu pilih "Tambah Produk".



Tambah Produk Tahap Kedua

Isi semua informasi tentang produk dengan benar dan lengkap, seperti:
  1. Nama Produk
  2. Kategori produk
  3. Deskripsi produk
  4. Berat produk
  5. Harga produk
  6. Foto produk
Setelah itu, klik "Simpan", atau "Simpan & Tambah Baru" untuk menambah produk-produk baru lainnya. Mudah kan Toppers?

Catatan : Perlu kamu ingat, semua produk yang kamu upload harus memenuhi ketentuan upload produk yang sudah kami tetapkan.

  • TERIMA PESANAN
Loker Gresik
Terima Pesanan Tahap Pertama

Kamu akan menerima notifikasi jika ada pesanan baru. Kamu bisa melihat pesanan baru dengan klik "Penjualan" di menu "Toko Saya". Bisa juga dengan klik ikon "Inbox" di header menu, lalu pilih "Pesanan Baru".


Loker Gresik
Terima Pesanan Tahap Kedua

Untuk menerima pesanan, centang pada kolom pesanan yang kamu kamu proses, lalu klik "Terima Pesanan". Selanjutnya, klik "Respon Pesanan".

Catatan : Jika ada suatu hal yang membuat kamu tidak bisa memenuhi pesanan, pilih "Tolak Pesanan" dan isi alasan yang sesuai di kolom "Alasan Penolakan".

Semoga dengan membuka toko di sini pas ketika akhir tahun anda pendapatan sahabat Loker Gresik semakin meningkat.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter