Asuransi Mobil

IB (Informasi Bermanfaat) Asuransi - Asuransi all risk melindungi mobil dari risiko lecet sampai hilang. Sedangkan Asuransi total loss only cuma menjamin kerugian akibat kehilangan dan kerusakan lebih dari 70% hingga mobil tak lagi bisa dikendarai. Karena perbedaan tanggungan, uang premi yang dibayarkan jadi berbeda.

Melihat lebih luasnya tanggungan asuransi all risk, preminya tentu akan lebih besar daripada total loss only.

Tapi besarnya premi ini sepadan dengan manfaat yang diterima pemegang polis. Sebab jika mobil tak dilindungi asuransi itu pemegang polis bisa menderita kerugian yang besar jika sewaktu-waktu mobil terserempet atau bahkan hilang sirna. Kecelakaan adalah hal yang paling memungkinkan terjadi kepada siapa saja, termasuk pengendara kendaraan. Tapi terkadang nasib berkata lain. Entah kelalaian diri sendiri sehingga anda yang jadi korbannya, tidak sedikit biaya yang  harus dikeluarkan untuk perbaikan mobil. Jika Anda punya asuransi, Anda akan bisa memindahkan risiko menanggung biaya tersebut kepada perusahaan asuransi.

Oleh karena itu, Anda seharusnya punya asuransi mobil

Biasanya biaya asuransi tipe All Risk lebih mahal daripada TLO karena perbedaan perlindungan yang didapatkan. Jika Anda membeli asuransi tipe all risk dan mobil dicuri atau rusak berat, maka Anda akan tetap mendapatkan kompensasi, tetapi jika Anda membeli asuransi tipe TLO dan mobil Anda mengalami kerusakan, maka tidak ada kompensasi. Oleh karenanya, kami menganjurkan untuk memilih asuransi tipe All Risk



Asuransi Mobil
IB (Informasi Bermanfaat) - Asuransi Mobil


Perlu dipahami, premi untuk asuransi mobil bekas umumnya lebih tinggi dibandingkan asuransi mobil baru


Daftarkan Asuransi Mobil Terbaik:

  • Syarat umum:
  1. Usia di atas 17 tahun
  2. Punya SIM dan STNK

  • Dokumen yang harus disiapkan :
  1. fotokopi KTP, SIM, dan STNK
  2. foto asli kendaraan
Besar kecilnya premi ditentukan oleh 3 faktor, yaitu:
  1. jenis jaminan (All Risk /TLO),
  2. jenis kendaraan, dan 
  3. harga kendaraan. 
Umumnya semakin mahal mobil Anda, semakin tinggi premi asuransinya. Namun Anda tak perlu khawatir sebab premi asuransi untuk mobil dan kendaraan bermotor lainnya hanya dibayarkan satu kali saja per tahun.

Berita bagusnya, di RajaPremi.com, kami menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil (All Risk/TLO) terbaik dari berbagai perusahaan asuransi ternama dengan premi termurah. Bahkan jika Anda bisa mendapatkan premi asuransi yang lebih murah dari RajaPremi.com, kami akan ganti selisihnya!

Dapatkan premi asuransi terbaik untuk mobil Anda sekarang juga, baik mobil bekas maupun mobil baru!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter