Perusahaan Asuransi Terbaik Indonesia Tahun 2017

Loker Gresik Asuransi - Penggunaan asuransi pada zaman sekarang memanglah sangat kentara. Menggunakan asuransi tidak hanya diidentikan dengan suatu istilah kekurangan biaya, namun suatu kebutuhan yang terduga dalam kehidupan menyebabkan penggunaan asuransi ini amatlah penting. Karena kita tidak akan mengetahui kebutuhan apakah yang akan datang di masa datang meskipun pada masa kini kita memiliki harta dan kekayaan.


Berbagai jenis perusahaan asuransi di Indonesia memerankan peran penting untuk menjaring konsumen agar menggunakan jasa asuransinya. Hal tersebut semakin ramai dengan masuknya perusahaan asuransi asing seperti Allianz ataupun Prudential. Dengan masuknya kedua perusahaan besar tersebut semakin meramaikan peta persaingan perusahaan asuransi di Indonesia. Untuk mengetahui apa saja perusahaan kompetitif yang tumbuh di Indonesia. Berikut daftar perusahaan asuransi terbaik di Indonesia

  • Avrist
Perusahaan ini merupakan salah satu asuransi yang telah bergerak cukup lama di Indonesia. Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 1975. Perusahaan ini memiliki program asuransi pada jenis program asuransi jiwa, asuransi jiwa kredit dan pensiun. Selain itu perusahaan ini juga menawarkan program asuransi berbasis syariah/takaful dengan beragam saluran distribusi.


  • AIA Financial
Perusahaan yang sempat berganti nama dengan sebuah perusahaan PT Asuransi Lippo Jiwa Sakti menjadi sebuah nama Lippo life sehingga terakhir menjadi American International Assurance. Perusahaan asuransi ini menawarkan program seperti asuransi kecelakaan diri, asuransi yang berkaitan dengan investasi, berbagai program yang berkaitan dengan kegiatan organisasional seperti Agency, Corporate Solutions serta Biancassurance. Perusahan ini memiliki suatu kelebihan yaitu memasarkan produk-produknya dengan 10.000 tenaga penjual yang berpengalaman melalui beragam jalur suatu distribusi seperti Biancassurance, Agency, Corporate Solutions.


  • Allianz Indonesia
Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan asing yang masuk ke Indonesia. Perusahaan asal Jerman ini telah masuk ke Indonsia sejak tahun 1981. Allianz ini merupakan perusahaan asuransi yang bergerak pada bidang asuransi jiwa, kesehatan, employee benefit, serta dana pensiun.



Daftar Asuransi Terbaik Indonesia
Asuransi Terbaik - Daftar Asuransi 2017

  • Bumiputera 1912
Perusahaan asuransi ini merupakan salah satu perusahaan yang bermain di ranah asuransi sejak lama seperti namanya. Dengan lamanya perusahaan ini bergerak pada bidang asuransi membuat perusahaan ini menjadi salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia. Terdapat salah satu keunikan yang terdapat pada Bumiputera 1912 yaitu setiap pemilik polis merupakan pemegang saham di perusahaan ini, sistem tersebut disebut dengan mutual share . Perusahaan ini memegang prinsip 'mutualisme', 'idealisme' , 'profesionalisme'. Dengan berpengalamannya perusahaan ini, maka dapat disebutkan bahwa Bumiputera 1912 ini merupakan pelopor asuransi di Indonesia.


  • CIGNA
Perusahaan asuransi ini berdiri di Indonesia sejak tahun 1990. Perusahaan asuransi ini bergerak pada bidang kesehatan, kecelakaan diri, asuransi jiwa. Perusahaan dengan nama asli PT Asuransi CIGNA ini menawarkan suatu produk asuransi dengan premi yang lebih murah serta terjangkau. Perusahaan CIGNA ini juga bergerak melalui kerjasama dengan mitra usaha, baik di bidang institusi keuangan serta institusi lainnya.

Berbanding lurus dengan perjalanannya bergerak pada bidang asuransi PT CIGNA ini telah mendapatkan beberapa penghargaan seperti 2 kali mendapatkan penghargaan PLATINUM AWARD dari majalah Infobank. Selain itu CIGNA juga mendapatkan penghargaan Call Center Award selama 5 tahun berturut-turut dari CARRE CCSL atau Center for Customer Satisfication and Loyalty. Dengan berbagai penghargaan tersebut CIGNA layak dimasukkan kedalam perusahaan asuransi terbaik di Indonesia.


  • Commonwealth Life
Perusahaan ini memulai melayani nasabahnya pada tahun 1992 dengan nama awal perusahaan yaitu PT. Asuransi Jiwa Sedaya, nama baru yang tertera diatas merupakan nama yang mulai diperkenalkan pada tahun 2007. Asuransi yang ditawarkan oleh Commenwealth Life ini yaitu merupakan : proteksi, simpanan serta investasi dalam bentuk program unit link, perlindungan terhadap tabungan dan kredit, asuransi jiwa tradisional, serta program asuransi tambahan.


  • Jiwasraya
Perusahaan ini merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak pada bidang asuransi. Jiwasraya ini berdiri pada 31 desember 1859 dengan nama asli berasal dari bahasa Belanda yaitu Nederlandsche Indische Levenverzekering en Lijvrente Maatschapjj. Perusahaan ini merupakan perusahaan asuransi pertama yang didirikan di Indonsia.


  • Manulife
Salah satu cabang perusahaan Manulife Financial yaitu asuransi Manulife ini. Perusahaan asuransi ini merupakan perusahaan asuransi terbesar di Dunia jika dihitung berdasarkan kapitalisasi pasar. Perusahaan asuransi ini telah memiliki karyawan berjumlah 26.000 karyawan di seluruh Dunia. Manulife merupakan perusahaan asuransi yang berdiri cukup lama, yaitu sejak 1985.



  • Prudential
Prudential ini merupakan perusahaan asuransi yang didirikan pada tahun 1995 dengan nama PT.Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia). Perusahaan ini pernah menyabet penghargaan pada tahun 2011 sebagai perusahaan asuransi terbaik dari majalah investor berdasarkan penilaian aset dimana aset prudential ini telah mencapai lebih dari 10 triliun rupiah.


  • Sinarmas
Perusahaan in merupakan anak perusahaan dari Sinarmas Group dengan pendirian pada 27 mei 1985.
Awal pertama berdiri perusahaan ini bernama Asuransi Kerugian Sinar Mas Dipta, kemudiaan akirnya pada tahun 1991 berubah menjadi asuransi Sinar Mas.
Salah satu produk dari sinarmas yaitu Sinarmas MSIG life yang memenuhi kebutuhan hidup keluarga Indonesia. Sinarmas MSIG life ini telah mengalami perkembangan yang cukup signifikan dikarenakan dengan income yang mencapai 4,16 triliun rupiah untuk bagian konvensional serta income yang mencapai 507,16 miliar rupiah untuk bagian syariah. Perkembangan Sinarmas MSIG life ini didukung dengan kondisi keuangan yang sangat baik, layanan nasabah serta jaringan bisnis yang luas.


Itulah Perusahaan Asuransi Terbaik Indonesia 2017, semoga informasi diatas berguna untuk anda.

Adapted From: Google source and edited by Administrator

Related Posts

Subscribe Our Newsletter