Produk Asuransi Sinar Mas MSIG

IB (Informasi Bermanfaat) Asuransi - Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG mulai beroperasi 14 April 1985 dengan nama PT. Asuransi Jiwa Purnamala Internasional Indonesia (PII). Tahun 1989, melakukan joint venture dengan Ayala Group dari Filipina di tahun 2005, Ekalife menjadi milik Sinar Mas sepenuhnya. Tahun 2007, PT Asuransi Jiwa Eka Life melakukan perubahan nama menjadi PT Asuransi Jiwa Sinarmas (disebut Sinarmas MSIG Life). Dalam mempertegas visi dari Perusahaan yaitu menjadi yang terkemuka dalam Penyedia Jasa Perencanaan dan Perlindungan Keuangan di Asia, 2 Mei 2011, Sinarmas MSIG Life kembali melakukan joint venture dengan Mitsui Sumitomo Insurance Co.,Ltd. itu perusahaan General Insurer no. 2 terbaik di Jepang maupun Asia Pasifik. Bergabungnya Mitsui Sumitomo Insurance Co.,Ltd., PT Asuransi Jiwa Sinarmas melakukan perubahan nama menjadi PT. Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (disebut Sinarmas MSIG Life).


Sinar Mas
Asuransi - Sinar Mas


Hal ini ditandai dengan Realisasi Perubahan Kepemilikan Surat pengesahan No. S-876/MK. 10/2011 dari Departemen Keuangan Republik Indonesia 04 Agustus 2011. Proses ini telah mendapat persetujuan dari Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia didalam surat No.AHU-32784.AH.01.02. tanggal 01 Juli 2011.

Pertumbuhan Sinarmas MSIG Life menunjukan perkembangan yang sangat signifikan dapat dilihat dari Premium Income yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Hingga 2010, Total Asset Sinarmas MSIG Life mencapai 11,4 Triliun, dan total Premi meningkat sekitar 31% dibanding tahun sebelumnya. Dengan kinerja yang cermat dan hati-hati, rasio pencapaian solvabilitas yang dicapai Sinarmas MSIG Life 2010 dengan menggunakan metode Risk Based Capital (RBC) adalah 469,03%. 

Sinarmas MSIG Life berada dibawah divisi Sinarmas Financial Services, salah satu pilar usaha dari Sinarmas, yang bergerak dibidang jasa keuangan, disamping membawahi Sinarmas MSIG Life juga membawahi Bank Sinarmas, Asuransi Sinar Mas (ASM/General), Sinarmas Sekuritas dan Sinarmas Multifinance.

Adapun unit-unit usaha Sinarmas lainnya adalah:
  • Sinar Mas Agribusiness and Food (PT SMART Tbk.) 
  • Sinar Mas Pulp and Paper Products (PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk., (PT Pabrik Kertas Tjiwi Kima Tbk., PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Tbk., ,PT Pindo Deli Pulp And Paper Mills)
  • Sinarmas Land (PT Duta Pertiwi Tbk., PT BSD) 
  • PT Smartfren Telecom Tbk. untuk bidang telekomunikasi 

Produk Asuransi Sinar Mas


  • PRODUK INDIVIDU
  1. Power Save adalah persembahan dari PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG yang merupakan sarana perlindungan terhadap risiko kecelakaan sekaligus berinvestasi multi guna, sangat sesuai bagi Anda yang peduli terhadap masa depan Anda dan keluarga.
  2. SMiLe Multi Invest. Tidaklah mustahil memiliki investasi singkat yang menguntungkan dan perlindungan jiwa yang maksimal sekaligus dengan SMiLe Multi Invest. SMiLe Multi Invest sangat memahami betapa berharganya hidup Anda.
  3. SMiLe Personal Accident. Kecelakaan tidak dapat dihindari, namun efeknya bisa Anda atasi dengan SMiLe Personal Accident. Perlindungan yang berdiri sendiri sekaligus dapat berfungsi sebagai rider ini akan selalu mendampingi ketika Anda menjalani pengobatan atau perawatan di rumah sakit, cacat tubuh, hingga meninggal dunia.
  4. SMiLe Medical. Sehat itu murah. Anda hanya perlu merencanakannya sejak dini. Bersama SMiLe Medical, menjalani rawat inap di rumah sakit akan terasa lebih mudah. Tidak hanya Anda, kami pun menyediakan perlindungan kesehatan untuk anggota keluarga Anda yang lain. Bukankah tidak ada yang lebih indah daripada melihat orang-orang yang Anda sayangi tetap sehat?. Dalam perlindungan ini kami memberikan manfaat as charged. Besar manfaat yang bisa Anda dapatkan adalah sejumlah nominal yang tertulis pada tagihan kesehatan dari rumah sakit yang merawat dengan maksimum sesuai ketentuan polis. SMiLe Medical dapat berfungsi sebagai asuransi tambahan (rider).
  5. SMiLe Hospital Protection Plus. Dengan SMiLe Hospital Protection Plus dapatkan keamanan finansial dalam menghadapi rawat inap dan nikmati kemudahan pembayaran biaya pelayanan rumah sakit hanya dengan sebuah kartu.

  • PRODUK BANK SINARMAS
  1. Simas Power Link, Program perlindungan asuransi jiwa yang dilengkapi fitur investasi dan memberikan hasil yang optimal merupakan impian setiap orang.
  2. SMiLe Medical -as charged. Sehat itu murah. Anda hanya perlu merencanakannya sejak dini. Bersama SMiLe Medical, menjalani rawat inap di rumah sakit akan terasa lebih mudah. Tidak hanya Anda, kami pun menyediakan perlindungan kesehatan untuk anggota keluarga Anda yang lain. Bukankah tidak ada yang lebih indah daripada melihat orang-orang yang Anda sayangi tetap sehat?. Dalam perlindungan ini kami memberikan manfaat as charged. Besar manfaat yang bisa Anda dapatkan adalah sejumlah nominal yang tertulis pada tagihan kesehatan dari rumah sakit yang merawat dengan maksimum sesuai ketentuan polis.
  3. SMiLe Prima. Simas Prima adalah produk investasi yang dikombinasikan dengan perlindungan Asuransi Jiwa terhadap resiko kecelakaan, sangat sesuai untuk Anda yang peduli terhadap keluarga. Simas Prima dapat juga dipergunakan sebagai sarana menabung, Anda mendapatkan perlindungan juga memiliki cadangan tunai yang dapat dipergunakan sewaktu-waktu untuk keperluan orang-orang tercinta.
  4. Simas Power Link Syariah. Selain dapat menikmati hasilnya kelak, melalui SIMPOL (Simas Power Link) Syariah Anda juga akan mendapatkan fleksibilitas dalam berinvestasi. Dengan segala kemudahan, manfaat, dan keuntungan yang ditawarkan, SIMPOL Syariah menjadi solusi dalam mengelola keuangan keluarga Anda.
  5. Simas Magna Link. Dengan Simas Magna Link, Anda akan memiliki pertanggungan jiwa sekaligus fitur investasi optimal untuk membentuk hari esok yang Anda inginkan.
  6. Simas Prime Link. Miliki perlindungan impian Simas Prime Link. Tidak hanya memberikan pertanggungan jiwa, namun Simas Prime Link juga membantu Anda merencanakan masa depan melalui fitur investasi yang menguntungkan.

  • PRODUK KUMPULAN
  1. SMiLe Medicare. SMiLe Medicare dapat membantu perusahaan mengalokasikan jaminan biaya kesehatan karyawan ke dalam bentuk biaya tetap atau dengan sistem Administration Service Only (ASO), yang sudah dapat dipastikan adanya efisiensi serta penghematan anggaran bagi perusahaan, tentunya menambahkan manfaat bagi kesejahteraan karyawan dan keluarganya. Dengan bentuk biaya tetap tersebut dapat menghindari perusahaan dari aliran kas yang buruk bila suatu waktu terjadi lonjakan pengantian biaya pengobatan.
  2. PA Kumpulan. Asuransi Kecelakaan Diri (PA) merupakan perlindungan terhadap risiko kecelakaan yang dapat mengakibatkan peserta meninggal dunia, cacat tetap sebagian/cacat tetap seluruhnya, dan mendapatkan perawatan di rumah sakit.
  3. Ekawarsa. Asuransi Jiwa Ekawarsa Merupakan program asuransi yang mempertanggungkan jiwa seorang peserta.
  4. DPLK PPUKP. Dana Pensiun ini menyelenggarakan Program Pensiun bagi perorangan baik karyawan pemberi kerja maupun pekerja mandiri, dengan maksud untuk mengupayakan kesejahteraan di hari tua bagi Peserta dan atau keluarganya sebagaimana yang telah ditetapkan dalam Peraturan Dana Pensiun. Dapat pula mengelola dana pesangon bagi karyawan pemberi kerja dengan Program Pensiun untuk Kompensasi Pesangon (PPUKP).
  5. Ekasejahtera. Ekasejahtera merupakan program asuransi jiwa kumpulan yang dikombinasikan dengan tabungan (endowment). Program ini merupakan salah satu program kesejahteraan karyawan (employee benefit program) yang didesain untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dalam menyiapkan pembayaran imbalan kerja bagi karyawannya sesuai amanat UU Ketenagakerjaan.


Sekian Profil dan produk dari Asuransi Sinar Mas, web resmi asuransi Sinar Mas lihat disini: www.sinarmasmsiglife.co.id/home

Related Posts

Subscribe Our Newsletter