Loker Gresik - Tips Agar Tiidak Tertipu Dengan Perusahaan Palsu

Hati - Hati Penipuan Lowongan Kerja
Loker Gresik Hati-Hati Penipuan
Tips Menghindari Perusahaan Palsu

Loker Gresik Tips - Ketika kita hendak melamar pekerjaan, kita akan fokus pada respon perusahaan tersebut. Namun kita lupa untuk mengecek kebenaran dari perusahaan tersebut. Hari ini, semakin banyak perusahaan palsu yang menawarkan prospek menjanjikan, sayangnya hal itu tak terwujudkan setelah kita telah mendapatkan pekerjaan tersebut.

Maka dari itu Loker Gresik mencoba memberikan beberapa tips di bawah ini, simak dan teliti dengan seksama:

1. Ceklah Profil Perusahaan Tersebut

Sebelum Anda memasukkan CV atau lamaran Anda, pastikan untuk mengetahui profil perusahaan tersebut. Selain Anda bisa mengetahui kesesuaian kapasitas Anda pada perusahaan, Anda bisa mengetahui kebenaran bahwa perusahaan tersebut memang ada dan pastinya tidak mencurigakan.

2. Google Browsing Dong Ketiklah Riwayat Perusahaan Tersebut

Mengandalkan profil perusahaan saja tidak cukup. Maka dari itu perlulah untuk mengetahui riwayat perusahaan di luar web perusahaan. Googling nama perusahaan di internet, biasanya akan otomatis muncul apabila perusahaan tersebut memiliki track record yang buruk dan banyak komentar para mantan tipu.

3. Janganlah Tertipu Dengan Panggilan Via SMS Sob

Saat ini, marak juga panggilan kerja via SMS. Namun bila Anda tidak pernah merasa memasukkan lamaran ke tempat tersebut, maka sebaiknya abaikan SMS itu. Pastikan Anda mencatat ke mana saja Anda memasukkan lamaran sehingga tidak terjadi penipuan.

4. Gunakan Insting/ Bermain Otak

Ketika Anda terpaksa harus melakukan wawancara, amati suasana perusahaan. Bila situasi mencurigakan, Anda berhak menolak dengan tegas agenda wawancara tersebut. Jangan berikan identitas apapun sebelum Anda keluar dari lingkungan kantor. Biasanya Orangnya Tidak Jelas Dan Meminta agar kita menyerahkan uang untuk DP dan Cash.

5. Jangan Membayar Sembarangan

Ada beberapa perusahaan yang meminta kita membayar atau membeli produk sejumlah tertentu di awal program kerja dan biasanya hal ini tercium saat sesi tanya jawab. Sebaiknya Anda menolak bayar membayar ini, karena perusahaan yang benar-benar membutuhkan karyawan tidak akan meminta uang di muka.

Selalu utamakan Anda mendapatkan pekerjaan dengan bersaing secara sehat, sehingga tidak akan menyulitkan posisi Anda di masa depan.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar tidak tertipu dengan lowongan pekerjaan yang Anda minati. Semoga bermanfaat.

Editor : Loker Gresik

Related Posts

Subscribe Our Newsletter