Lowongan Kerja Kementrian Agama Oktober 2016

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Bagaimana kabar dulur pencari kerja?

Loker Gresik ingin selalu konsisten untuk membagikan informasi Lowongan Kerja untuk Wilayah Gresik. Bagaimanapun kerja keras kami jika tidak disanding dengan dukungan anda, kami tak akan berarti apa-apa. Tujuan kami hanya satu "melalui informasi yang kami bagikan, kami harap sampai kepada warga yang membutuhkannya". Maka dari itu silahkan share atau bagikan kepada sanak, tetangga, teman, kerabat ataupun kepada siapapun yang mungkin membutuhkannya.

Jika siapapun itu ingin untuk membagikan informasi lowongan kerja lewat blog ini silahkan kirimkan lowongan anda dengan prosedur yang ada di PASANG IKLAN. Dengan syarat RESMI, jika lolos maka akan kami publish dengan waktu kurang lebih 2 x 24 Jam.

Loker Hari Ini untuk wilayah Gresik:

Kami Selaku ADMIN Lowongan Kerja Gresik akan memberikan beberapa informasi penting bagi pencari kerja area Gresik yang kami peroleh dari berbagai sumber terpercaya:


Lowongan Kerja di Kementrian Agama Terbaru 2016
Closing Date: 28 Oktober 2016


Kementerian Agama Republik Indonesia adalah kementerian yang bertugas untuk menyelenggarakan fungsi pemerintahan dalam pembimbingan dan pengelolaan fungsi administratif dari kegiatan keagamaan di Indonesia. Secara ྨlosoྨs, sosio politis dan historis agama bagi bangsa Indonesia sudah berurat dan berakar dalam kehidupan bangsa. Itulah sebabnya para tokoh dan pemuka agama selalu tampil sebagai pelopor pergerakan dan perjuangan kemerdekaan baik melalui partai politik maupun sarana lainnya. Perjuangan gerakan kemerdekaan tersebut melalui jalan yang panjang sejak jaman kolonial Belanda sampai kalahnya Jepang pada Perang Dunia ke II. Kemerdekaan Indonesia diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945. Pada masa kemerdekaan kedudukan agama menjadi lebih kokoh dengan ditetapkannya Pancasila sebagai ideologi dan falsafah negara dan UUD 1945.

REKRUTMEN PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS - SUMATERA SELATAN
  • Perysaratan: 
  1. Usia serendah-rendahnya 22 Tahun dan setinggi-tingginya 60 Tahun; 
  2. Pendidikan diutamakan S1 Keagamaan Non Pendidikan S1 Sarjana Dakwah / Perbandingan Agama (Drs/S.Ag) S1 Sarjana Komunikasi Islam (S.Kom.I) S1 Sarjana Filsafat Islam (S.Fil.I) S1 Sarjana Sosial Islam (S.Sos.I) S1 Sarjana Hukum/Sarjana Hukum Islam (SH/SHI/S.Ag) S1 Sarjana Ekonomi Islam (S.EI) S1 Sarjana Ekonomi Syari’ah (SE.Sy) SI / Sederajat Lulusan Mesir/Yaman/Madinah (Lc) Khusus Sarjana yang sudah lulus SI. Keagamaan, Namun jika belum memiliki Ijazah maka Wajib Melampirkan surat keterangan dari perguruan tinggi setempat. 
  • Syarat Administrasi / Berkas : 
  1. Surat permohonan& curiculum vitae/biodata;
  2. Fotocopi Ijazah Terakhir & Transkrip Nilai yang dilegalisir ; 
  3. Fotocopi KTP & KK sesuai domisili; 
  4. Surat Keputusan (SK) aktif dalam organisasi keagamaan / kemasyarakatan; 
  5. Surat Keterangan kesehatan / dokter; 
  6. Surat Pernyataan bukan anggota atau pengurus Organisasi terlarang 
  7. Surat Pernyataan Bukan Pengurus Partai Politik; 
  8. Surat Pernyataan Bukan sebagai Pegawai Honorer yang dibiayai oleh APBN / APBD; 
  9. Surat Pernyataan Bukan Pensiunan PNS/BUMN; 
  10. Surat Rekomendasi dari MUI Kecamatan; 
  11. Surat Rekomendasi dari Pokjaluh Kabupaten / Kota 
  12. Map Snelheckter plastik warna hijau. 
  • STANDAR KOMPETENSI REKRUITMEN PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS (PAI NON PNS) DIDASARKAN PADA : 
  1. Kompetensi Ilmu Keagamaan, meliputi: Mampu membaca dan memahami Al-Qur’an; Memahami Ilmu Fiqh; Memahami Hadits; Memahami sejarah Nabi Muhammad SAW. 
  2. Kompetensi Komunikasi, meliputi: Mampu menyampaikan Ceramah Agama/Khutbah; Mampu memberikan Konsultasi Agama. 
  3. Kompetensi Sosial, meliputi : Cakap dalam Bermasyarakat; Aktif dalam organisasi keagamaan / kemasyarakatan. Kompetensi Moral, meliputi : Berakhlak mulia; 
  4. Tidak sedang terlibat dalam masalah hukum. 

Bagi anda silahkan siapkan berkas lamaran kerja lengkap seperti surat lamaran kerja, CV, foto terbaru serta dokumen pelengkap atau pendukung lainnya. Adapun tata cara yang telah ditetapkan dalam proses rekrutmen ini yaitu dengan melakukan pendaftaran dan penyampaian dokumen kelengkapan administrasi permohonan dilakukan dengan mengajukan berkas lamaran dan mengunduh lampiran berkas lamaran pada link berikut:



Loker Kemenag
Loker Gresik - Lowongan Kerja Kementrian Agama Oktober 2016


Sekian Informasi yang dapat kami update, nantikan update Loker Gresik 2016 berikutnya. Semoga anda mendapatkan pekerjaan yang terbaik dan layak. Jika lowongan diatas bukan lowongan kerja yang anda maksudkan kami himbau agar saudara mencari lowongan terkait dibawah ini, Salam Sukses.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Related Posts

Subscribe Our Newsletter