BERLANGGANLAH & DAPATKAN INFORMASI LOWONGAN KERJA TERBARU MELALUI EMAIL ANDA!

Berlangganan Informasi Terbaru dan Bergabunglah Bersama Ribuan Pembaca Setia Kami
Tekan Tombol BERLANGGANAN dan Masukkan Alamat Email Anda


Delivered by FeedBurner

SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA INFORMASI LOWONGAN KERJA
LIST OF JOBS INDONESIA


SEMOGA INFORMASI DIBAWAH INI BERMANFAAT UNTUK ANDA

ILK TIPS - Bekerja memang sesuatu yang kadang malas untuk anda jalani namun karena tuntutan kebutuhan hidup maka mau tidak mau anda harus menjalankannya. Tips agar bekerja bisa betah dan menyanangkan dibutuhkan usaha diri sendiri dan dukungan dari lingkungan sosial di kantor tempat anda bekerja. Berikut ini adalah cara untuk mencegah stres kerja di kantor :

1. Tinggal dekat dengan kantor 


Tinggal di rumah yang jauh dari kantor membutuhkan usaha yang keras untuk berangkat ke kantor dan pulang ke rumah. Jika terlalu jauh ditakutkan bisa membuat badan anda capek ketika sampai di kantor dan ambruk ketika sampai di rumah. Mungkin dengan memilih lokasi tempat tinggal yang hanya beberapa langkah dari tempat kerja dapat membuat anda hidup lebih segar tanpa harus memikirkan perjalanan panjang yang harus ditempuh setiap harinya.

2. Tidak membawa pulang kerjaan

Di rumah adalah waktunya anda menjalankan hidup sosial, sehingga anda wajib menghindari lembur di rumah membawa pekerjaan, apalagi melibatkan anggota keluarga untuk membantu menyelesaikan tugas-tugas dari kantor. Hal ini bisa berujung pada masalah hubungan sosial dengan isteri/suami, anak, orangtua, tetangga, dan lain sebagainya.


ILK Tips
ILK Tips -  Tips Agar Tidak Stress Ketika Bekerja


3. Akrab dengan rekan, atasan dan bawahan kekeluargaan

Jika teman-teman dan atasan di kantor sudah anda anggap seperti keluarga sendiri, maka anda bekerja bisa jadi nyaman serta akan saling membantu dan mendukung jika mengalami kendala-kendala dalam bekerja. Usahakan hubungan anda dengan bos atau atasan anda akrab dan tidak saling jaim (jaga image) seperti teman atau orang tua, namun anda tetap hormat kepadanya dan menghormati ketika dia marah.

4. Bekerja untuk ibadah bukan uang semata


Jangan lupa menjalankan ibadah anda selama menjalankan berbagai tugas kantor seperti solat wajib, salat sunat, puasa wajib, puasa sunah, dan lain-lain. Jika anda bekerja ikhlas demi Allah dan tidak banyak mengharap imbalan yang besar, maka anda bekerja akan tenang, nyaman, damai, tentram dan tanpa beban.

5. Selalu cari cara untuk mempermudah pekerjaan

Selalu pikirkan cara dan metode baru yang dapat membuat pekerjaan yang tadinya butuh waktu lama jadi sebentar. Coba pelajari teknologi-teknologi baru, fitur/rumus office baru, ikut seminar, coba-coba trial eror, tanya ke senior atau pakar, dan lain-lain.

6. Mencari peluang kerja lebih enak

Mungkin bisa saja posisi anda saat ini di kantor tidak sesuai dengan yang anda inginkan secara horisontal. Misalnya anda suka kerja di lapangan namun anda ditempatkan perusahaan di balik layar komputer terus-menerus sepanjang hari. Cobalah utarakan unek-unek anda masalah penempatan dengan bagian hrd, mungkin mereka bisa membantu. Bisa juga tunjukkan saja kemampuan dan dedikasi anda pada perusahaan karena bisa jadi jika ada posisi kosong, anda bisa dipertimbangkan perusahaan untuk naik mengisi jabatan itu.

7. Tidak menggantungkan hidup pada pekerjaan
Jika kondisi perusahaan sedang gonjang-ganjing, maka anda bisa ikut sport jantung karena berhubungan dengan kelangsungan hidup anda dan keluarga anda. Tetapi jika anda punya bisnis lain maka anda bisa tenang walaupun kantor anda mau pailit dan bubar jalan. Di saat senggang pikirkanlah kira-kira peluang dan usaha apa yang bisa anda jalankan sesuai dengan modal yang anda miliki. Jangan takut untuk mencoba jika usaha sampingan yang anda jalani belum berhasil alias gagal.

8. Isi waktu istirahat/luang dengan yang berguna/bermanfaat

Pada saat jam istirahat jangan dihabiskan untuk hal-hal yang tidak penting seperti main game sendirian, nongkrong di warteg, kerja terus, aktivitas pemerah tenaga, dan lain-lain. Isi waktu senggang di kantor dengan hal-hal yang bisa mendukung pekerjaan anda seperti tidur siang sebentar, makan-makan dengan teman sekerja, nbobrol dengan banyak teman, cuci mata, jalan-jalan, merintis bisnis sampingan, dan masih banyak aktivitas berguna lainnya.

9. Meninggalkan budaya buruk perusahaan

Kadang ada budaya yang berlaku di dalam perusahaan yang dapat membuat pegawai tidak nyaman dan bisa membuat pusing/stress. Contohnya yaitu seperti junior harus hormat dan menjunjung tinggi senior, membatasi hubungan sosial, pelit mengeluarkan uang untuk senang-senang pegawai, semena-mena pada pegawai, dan lain sebagainya.

10. Rajin bercanda

Salama bekerja dan istirahat kerja tidak ada salahnya anda bercanda dengan orang-orang yang ada di sekitar anda untuk mencairkan suasana. Selama hal itu dilakukan dalam koridor yang wajar dan tidak mengganggu pekerjaan, maka bercanda yang sehat boleh-boleh saja. Banyak bercanda dan tertawa bisa meningkatkan hubungan pertemanan, menghilangkan beban pikiran, membuat badan dan pikiran jadi segar, dan lain-lain.

11. Kuasai bidang kerja dan permasalahannya


Pelajari masalah-masalah yang mungkin terjadi saat anda bekerja, lalu cari tehnik-teknik penyelesaiannya yang terbaik. Nanti, saat masalah yang telah anda perhitungkan muncul, anda minimal sudah punya solusi terbaik versi anda yang dapat anda praktekan tanpa membuang banyak waktu untuk berpikir. Jika pekerjaan yang anda tekuni telah anda kuasai dari a sampai z, maka anda akan lebih cepat menyelesaikan pekerjaan dan tidak menuntut banyak pikiran.

12. Mengatasi konflik dengan kepala dingin serta musyawarah


Konflik di kantor adalah hal yang biasa baik terjadi antara karyawan dengan karyawan maupun antara karyawan dengan perusahaan. Untuk itulah jika anda sedang berada dalam konflik, anda harus sesegera mungkin menyelesaikannya dengan win win solution tanpa kekerasan secara musyawarah. Jika ada masalah selesaikanlah dengan tenang tanpa emosi agar penyelesaian berjalan tanpa memunculkan masalah baru.

13. Bawa barang-barang yang anda sukai atau menghibur

Tidak ada salahnya anda membawa bingkai foto keluarga, boneka kesayangan, pajangan-pajangan unik, aksesoris lucu-lucu, atk yang unik-unik, majalah hobi, makanan ringan kesukaan anda, dan lain-lain. Buat senyaman mungkin dengan menyeting tempat kerja atau ruang kerja anda sesuai dengan apa yang anda mau, tetapi tetap wajar tidak nyeleneh.

Jika segala macam upaya telah anda lakukan namun ternyata tidak ada perubahan yang berarti di saat anda tertekan, maka ada baiknya untuk mulai melirik pekerjaan lain yang sesuai dengan bakat dan minat anda. Siapa tahu dengan pindah kerja di tempat yang baru bisa membuat anda bahagia lahir dan batin.



Terimakasih Telah Mengunjungi Situs Lowongan Kerja Gresik, silahkan share lowongan diatas kepada teman atau kerabat yang membutuhkan.

Besar harapan kami Anda selalu setia kepada kami dan info kami berharga untuk anda, berikan dukungan dengan menekan tombol "SHARE" dibawah ini untuk dapat disebarkan kepada teman, kerabat maupun sanak saudara yang sedang membutuhkan informasi ini.

Informasi Terkait Lainnya:




INFORMASI LOWONGAN KERJA TERBARU YANG TERPERCAYA DAN HADIR UNTUK ANDA

(Sebaik-baik Manusia adalah yang Bermanfaat untuk Orang Lain)
by CEO Firmansyah

Rating untuk Informasi Lowongan Ini:

Title: 13 Tips Agar Tidak Stress Ketika Bekerja
Posted by:Loker Gresik
Published :2017-03-01T14:04:00-08:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
13 Tips Agar Tidak Stress Ketika Bekerja
Previous
Next Post »

Info Lowongan Berdasarkan Nama Perusahaan

Adaro Energy Adira Finance Bank BCA Bank BJB Bank BNI Bank BRI Bank BRI Syariah Bank BTN Bank BTPN Bank BTPN Syariah Bank Bukopin Bank CIMB Niaga Bank Danamon Bank Indonesia Bank Jateng Bank Jatim Bank Mandiri Bank Mandiri Syariah Bank MEGA Bank Muamalat Bank Panin Bank Syariah Bank Syariah Mandiri BAZNAS BUMN CPNS JNE KUMON PLN PT Angkasa Pura Logistik PT Angkasa Raya Steel PT Aplus Pacific PT Astra Graphia PT Bank BTPN Syariah PT Chevron Pacific Indonesia PT CSF PT Djarum PT Elnusa PT Energi Baharu Lestari PT Gudang Garam PT KAI PT Pamapersada Nusantara PT PGN LNG PT Pupuk Kaltim PT Railink PT Sanbe Farma PT Surya Madistrindo PT Unilever PT Vale Indonesia PT Varia Usaha Bahari PT Yakult Indonesia Persada Mojokerto PT. Adaro Energy PT. Adhi Karya PT. Adira Dinamika Multi Finance PT. Ajinomoto Indonesia PT. ALI PT. Amerta Indah Otsuka PT. Artajasa Pembayaran Elektronis PT. Asia Isuzu Casting Center PT. ASKES PT. Astra Otoparts PT. Bank Bengkulu PT. Bank Danamon PT. Bank Muamalat Indonesia PT. BFI Finance PT. Bhanda Ghara Reksa PT. Bina Artha Ventura PT. Bio Farma PT. Blue Gas PT. Blue Gas Indonesia PT. Brantas Abipraya PT. Centra Agro Pratama PT. Chevron Pacific PT. Citilink Indonesia PT. Djarum PT. Dok dan Perkapalan Surabaya PT. DOK Pantai Lamongan PT. Eka Jasa Alim Prima PT. Epson Indonesia PT. Global Indo Tani PT. Gudang Garam PT. Harvestar Flour Mills PT. Hutama Karya PT. ICI Paints Indonesia PT. Indonesia Power PT. Indosat PT. Indospring PT. Industri Kereta Api PT. Infomedia Nusantara PT. Jalur Nugraha Ekakurir PT. KAI PT. Kalbe Farma PT. Kampung Properti Group PT. Kima PT. Kubota Indonesia PT. Latinusa PT. Lautan Luas PT. Len Railway Systems PT. Lion Mentari Airlines PT. Mandala Finance PT. Matahari Department Store PT. Metra Plasa PT. Musim Mas PT. Nestle Indonesia PT. Nindya Karya PT. Otsuka Indonesia PT. Pakerin PT. PAL PT. Panasonic PT. PANN PT. Paragon Technology Innovation PT. Pegadaian PT. PELNI PT. Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia PT. Permodalan Nasional Madani PT. Pertamina PT. Pertamina Geothermal Energy PT. Pertamina Lubricants PT. Petro Jordan Abadi PT. Petrokimia Gresik PT. Pinaras Raya Abadi PT. Pupuk Sriwidjaja Palembang PT. Rajawali Nusantara PT. Ramayana Lestari Sentosa PT. RUMA PT. SCG PT. Semen Gresik PT. Semen Indonesia Group PT. Semen Padang PT. Sentra Boga Handal PT. SGG Energi Prima PT. Siantar Top PT. Sigma Cipta Caraka PT. Sika Indonesia PT. Sucofindo PT. Sugar Group Companies PT. Sumber Arum Abadi PT. Sun Life Financial Indonesia PT. Swakarya Insan Mandiri PT. Telkom PT. TJLA PT. Toshiba PT. Toyota Astra Financial Services PT. Trans Retail Indonesia PT. Tulus Tri Tunggal PT. Unilever Oleochemical Indonesia PT. Wahana Insan Nurani PT. Waskita PT. Wilmar Nabati Indonesia PT. Yodya Karya TELKOMSEL Telkomsigma